Saat Rasulullah Membelah Bulan

Rasulullah S.a.w pernah dipanggil dan ditanya oleh raja Yaman pada saat itu. Raja Yaman ini mendapatkan kabar tentang adanya Nabi akhir zaman dari Mekkah.

Karena penasaranya, raja yaman ini mencari tahu tentang Nabi akhir zaman ini dan memanggil Rasulullah S.a.w dan bertanya pada Rasulullah S.a.w, “Wahai yang mengaku Nabi akhir zaman, aku ingin bertanya padamu, mukjizat apa yang engkau punya sehingga engkau mengaku sebagai Nabi akhir zaman?”

Kemudian Rasulullah S.a.w menjawabnya dengan pertanyaan kembali. “Apa yang engkau inginkan dariku wahai raja?”. Raja ini berkata “Aku ingin engkau jadikan matahari tenggelam menjadi malam dan bulan kau hadirkan”. Kemudian Rasulullah S.a.w melakukannya, seketika matahari itu tenggelam dengan perintah Beliau S.a.w dan menjadi malam, muncullah bulan. Tak hanya itu, bulan itu Beliau panggil mendekat dan membelahnya menjadi dua bagian, yang kanan Rasul S.a.w masukkan ke baju raja Yaman itu di bahu kanan, yang sebelahnya di bahu kirinya.

Setelah itu, raja yaman itu ingin menanyakan satu hal lagi pada Rasulullah S.a.w. namun Rasulullah S.a.w sudah mengetahui apa yang akan ditanya oleh raja ini. ”Aku sudah mengetahui apa yang ingin kau tanyakan dan aku sudah mengetahui jawabannya”. Raja Yaman ini berkata: “Oh, kalau begitu apa yang ingin aku tanyakan dan apa jawabannya?”. Rasul S.a.w bersabda: “Engkau ingin menanyakan apa rahasia yang aku miliki yang tidak ada orang lain yang mengetahuinya?, Rahasia yang kau miliki adalah, engkau memiliki seorang anak wanita, yang tidak memiliki kedua tangan dan tidak memiliki kedua kaki, dan engkau menyembunyikannya dari orang lain karena engkau malu memiliki anak yang cacat”.

Subhanallah. Akhirnya raja Yaman ini bersyahadat di hadapan Rasulullah S.a.w dan ketika tiba di depan istananya, yang membuka pintunya adalah anaknya yang telah sembuh lengkap dengan tangan dan kakinya, wajahnya cantik penuh cahaya. Raja Yaman lalu bertanya “Wahai anakku, engkau telah sembuh dan memiliki kaki dan tangan? bagaimana ini bisa terjadi?”. Lalu anaknya ini berkata, “Iya ayah, tadi ada seseorang laki-laki yang sangat indah wajahnya dan bercahaya mendatangiku dan berkata, Aku adalah Nabi akhir zaman Muhammad bin Abdullah (S.a.w) bersaksilah bahwa tidak Ada Tuhan selain Allah, Muhammad utusan Allah”.

Wassalam

Previous
Next Post »