Terjemah Kitab As-Syamail - Imam at-Tirmidzi

Semoga buku ini dapat menyegarkan hati umat islam dan mengabarkan betapa mulianya manusia yang diciptakan sebagai Khataman Nabiyyin

Dengan segala kerendahan diri, puji serta syukur kita hanya teruntuk Tuhan yang satu, Tuhan Yang Agung, Tiada Tuhan Selain-Nya, Allah Swt. serta shalawat dan salam semoga selalu dilimpahkan kepada junjungan kita, suri tauladan kita, ya Habiballah Nabi Muhammad Saw. Beserta keluarga, sahabat dan pengikut-pengikutnya hingga akhir zaman.

Sungguh betapa indah dan betapa beruntungnya umat Nabi Saw. yang hidup di masa beliau hidup, umat yang ikut setiap jejak langkah Beliau berjihad fi sabilillah di bawah panji la ilaha ilallah. Namun sebenarnya kita lebih baik karena kita umat Nabi Saw. Yang hidup di masa beliau telah tiada berabad-abad lalu tetapi kita selalu mencintai dan merindukan Rasulullah saw. dan seharusnyalah bila kita mengaku mencintai dan merindukan beliau maka ikutilah sunnah- sunnah beliau tetapi tetap dahulukanlah yang wajib. Sesungguhnya Nabi Saw. Tidak akan puas, tidak akan bahagia, tidak akan senang jikalau seorang dari umat beliau masih berada dalam neraka.

Wahai Rasulullah Saw. betapa indahnya dirimu, engkau suri tauladan yang baik.

Wahai Rasulullah engkau adalah sebaik-baik ciptaan yang diciptakan oleh Allah Swt.

Wahai Rasulullah Saw. betapa dinantikannya dirimu, hingga para Nabi sebelummu pun ingin menjadi umatmu.

Wahai Rasulullah Saw. betapa dicintainya engkau, hinga saat engkau wafat tiada yang percaya bahkan sahabat `Umar berkata: "Tak seorangpun yang kudengar menyebut Rasulullah S.a.w. wafat, melainkan ia akan kupancung dengan pedangku ini!"

Wahai Rasulullah S.a.w. sungguh diri ini, ruh ini dan seluruh umatmu umat muslim mencintai dan merindukanmu, maka berilah syafa'at kepada kami dihari akhirat nanti agar kami dapat berkumpul dengan engkau di surga Allah S.w.t.

Sungguh tiada kesenangan yang melebihi kesenangan disaat terlantunkan kalimat-kalimat Al-Qur'an.

Sungguh tiada kebahagiaan yang melebihi kebahagiaan disaat teringat akan kabar gembira yang dijanjikan Allah Swt dalam setiap ayat Qur'an.

Sungguh tiada kesedihan melebihi kesedihan disaat terbaca kalimallah yang mengabarkan tentang kepedihan yang akan kau berikan kepada orang-orang yang lalai.

Sungguh tiada ketakutan yangt melebihi ketakutan akan azabmu yang pedih.

Dan sungguh tiada ketenangan dan kedamaian yang tercipta layaknya saat terlantunkan lisan dan hati ini mengucap LA ILAHA ILALLAH MUHAMMADUR RASULULLAH.

Ya Allah semoga buku ini dapat menyegarkan hati umat islam dan mengabarkan betapa mulianya manusia yang Kau ciptakan sebagai khataman nabiyyin.

Semoga kami yang mempelajari buku ini Kau masukkan ke dalam golonganorang-orang yang Kau ampuni dosanya dan orang-orang yang mendapatkan syafa'at dari Baginda Nabi Muhammad S.a.w.
Amiin ya robbal `Alamiin.

Disalin dari tarjemah hadist mengenai PRIBADI DAN BUDI PEKERTI RASULULLAH S.A.W.
karya Muhammad bin `Isa bin Saurah bin Musa bin ad-Dhahhak as-Sulami (Imam at-Tirmidzi).

Download e-Book Terjemah Kitab As-Syamail (Pdf): via mediafire | via archive



Download juga:
Terjemah Kitab Al-Hikam - Ibnu Athaillah as-Sakandari
e-Book Wejangan Syekh Abdul Qadir Al Jailany
Lafadz-lafadz Shalawat dan Penjelasannya
Previous
Next Post »

3 Komentar

Write Komentar
Unknown
AUTHOR
14 Agustus, 2015 delete

Terbaikkkkkk..semoga Allah fahamkan

Reply
avatar
Aly alawy
AUTHOR
09 Oktober, 2019 delete

Izin download yga akhi syukron jazajkumullah

Reply
avatar