Nurul Ma'rifat

Menggapai Ridha Allah SWT dan Kecintaan Kepada Rasulullah SAW


Bershalawat Kepada Nabi Muhammad SAW

1. “Perbanyaklah shalawat kepadaku setiap hari Jum’at karena shalawatnya umatku akan dipersembahkan untukku pada hari Jum’at, maka barangsiapa yang paling banyak bershalawat kepadaku, dia akan paling dekat derajatnya denganku.” (HR. Baihaqi dengan sanad Shahih)

2. Dalam Kitab Mukasyifal Qulub.
Ada malaikat yang memiliki panjang sayap antara langit dan bumi jika dibentangkan, maka apabila ada orang yang bershalawat maka malaikat tersebut masuk ke lautan, kemudian keluar dari lautan, setiap tetesan air dari sayapnya Allah jadikan malaikat yang selalu memintakan ampun kepada orang yang bershalawat tersebut.

3. Disebutkan dalam kitab Ihya , Al-Qirthas dan Al-Maghnam Fil Wirdil A’dham karangan Asy-Syaikh Muhyiddin Ibn An-Nuhhas, sebuah hadist dari Abi Kahil yang mengatakan bahwa Rasulullah SAW bersabda: “Hai, Abu Kahil ! Ketahuilah bahwa barangsiapa bershalawat karena cinta dan rindu kepadaku sebanyak 3x dalam sehari, maka sudah pasti Allah akan mengampunkan dosa-dosanya pada hari itu dan malam itu”

4. Diriwayatkan juga dari Abu Bakar bin Abu ‘Ashim dalam Kitab Ash-Shalah juga disebutkan dalam Kitab Syarhul Washiyah. Rasulullah SAW bersabda “Siapa yang bershalawat kepadaku di waktu pagi 10x dan petang 10x maka ia mendapat syafaatku di hari kiamat”

5. “Perbanyaklah shalawat kepadaku setiap hari jum’at karena shalawatnya umatku akan dipersembahkan untukku pada hari jum’at, maka barangsiapa yang paling banyak bershalawat kepadaku, dia akan paling dekat derajatnya denganku.” (HR. Baihaqi dengan sanad Shahih)

6. Hadist Rasulullah Barangsiapa bershalawat kepadaku maka para Malaikat akan bershalawat (memohonkan ampun) untuknya selama dia membacanya. Maka bacalah olehmu sedikit atau sebanyak mungkin. (Syarah Ratib Al Haddad)

Allahuma Shalli Ala Sayyidina Muhammad Wa Ala Alihi Washahbihi Wasallim

Wassalam
Tulisan ini berada pada kategori Hikmah / Shalawat dengan judul Bershalawat Kepada Nabi Muhammad SAW. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://nurulmakrifat.blogspot.com/2013/05/bershalawat-kepada-nabi-muhammad-saw.html. Jazakumullah Khairan Katsiran.
Diposting oleh: Admin pada 25 May 2013

Belum ada komentar untuk "Bershalawat Kepada Nabi Muhammad SAW"

Post a Comment