Tubuh Rasulullah Menebarkan Bau Harum

"Tanpa memakai minyak wangi, tubuh Rasulullah S.a.w senantiasa mengeluarkan semerbak bau harum sehingga di mana pun Beliau berada akan tercium aroma wangi yang menyejukkan"


Banyak hadits-hadits shahih yang dlriwayatkan oleh para sahabat tentang keajaiban-keajaiban pada diri Rasulullah Muhammad S.a.w, menunjukkan bahwa Beliau adalah manusla sempurna (insan kamil). Keluarbiasaan yang ada pada diri Beliau yang tidak dipunyai oleh manusia pada umumnya ialah tubuh Beliau yang senantiasa berbau barum bak minyak misik, inilah salah satu kehebatan di antara sekian banyak kelebihan yang ada pada Beliau S.a.w.

Tentang keharuman badan Beliau, kehalusan kulitnya, kelembutan tangannya, semuanya disaksikan langsung dan dirasakan sendiri oleh para sahabat. Imam Bukhari meriwayatkan sebuah kejadian yang diterimanya dari Anas R.a. sebagai berikut:

"Aku belum pernah menyentuh sutra yang lebih halus dibandingkan telapak tangan Rasulullah dan aku belum pernah menclurn bau yang lebth harum dibandingkan dengan kebaruman bau badan Rasulullah S.a.w.".

Dalam Kitab Barzanji dikisahkan, bahwa peluh yang keluar dari tubuh Rasulullah itu bagaikan mutiara yang baunya lebih semerbak daripada harumnya wewangian kesturi. Ketika Beliau berjalan, tampak condong, seakan-akan sedang turun dari jalan yang tinggi. Apabila Beliau S.a.w berjabatan tangan dengan seseorang maka akan membekas bau harum pada tangan orang tersebut selama beberapa hari lamanya. Ketika Beliau membelai kepala anak kecil tanpa sepengetahuan anak tersebut maka anak itu akan cepat mengetahui dari bau harum yang memancar dari telapak tangan Beliau. Bila Beliau S.a.w sedang menampakkan wajahnya maka tampaklah wajah tersebut sangat cerah berkilauan bak bulan purnama.

Dikisahkan oleh Abu Juhaifah: "Suatu hari, aku melihat Rasulullah berjalan dan di belakangnya berjalan pula seorang wanita. Kemudian, orang-orang yang melihat Beliau langsnng mendekat dan mencium tangannya, Aku pun melakukan.hal yang sama. Pada waktu tangan Rasulullah kupegang, aku merasakan tangan tersebut sangat dingin, sedangkan ketika aku rnencium tangan Beliau temyata baunya sangat harum, lebih harum daripada minyak misik.".

Tertilis pula dalam Kitab Diba' yang menceritakan, bahwa apabila Beliau S.a.w tersenyum maka senyumnya bagaikan mutiara embun. Bila Beliau berbicara maka isi pembicaraannya bagaikan mutiara yang berjatuhan. Jika Beliau bercakap-cakap, bagaikan minyak misik yang keluar dari mulutnya. Apabila Beliau duduk dalam sebuah majelis maka selutuh ruangan majelis tersebut akan berbau harum. Suatu kelebihan yang luar biasa, tanpa memakai minyak wangi, tubuh Beliau menebarkan semerbak bau harum.

Subhanallah, betapa sempurnanya wujud Kekasih-Nya, Sayyidina Muhammad Rasulullah S.a.w

اَللَّهُمَّ صَلِّ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَاَلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلِّمْ

~ Wassalam ~

Previous
Next Post »