Shalawat Ismul A’zham

Shalawat Ismul A’zham disusun oleh As-Syekh Al-Arif Al-Imam As-Sayyidi Muhammad Taqiuddin Ad-Damsiq Al Hanbali R.a (Shahib Aqidatul Ghaib wa Thariq Rijalul Ghaib Qadasallahu Sirrahu wa Nafa`na bihi. Amin).

Inilah diantara shalawat yang mempunyai begitu banyak fadhilah. Kebesaran dan keagungan shalawat ini telah banyak dibuktikan oleh para Alim Ulama Salaf. Syekh Yusuf bin Ismail An-Nabhani sendiri telah mencantumkan shalawat ini di dalam kitab beliau Sa’adatuddara’in. Shalawat inilah yang sering digunakan sebagai wasilah untuk bertemu dengan Nabiyullah Khidr A.s.

Sebelum mengamalkan Shalawat Ismul A’zham ini, alangkah baiknya agar mengirimkan Al-Fatihah untuk Al-Imam Shahibus Shalawat Syekh Muhammad Taqiuddien Ad-Damsiq, dan semua Rijalul Ghaib, dan semua arwah dari golongan mereka yang suci, juga kepada semua para ahli taubat, dan semua pemimpin mereka. Kepada Nabi Allah Sayyidina Khidr A.s, dan kepada kehadirat Nabi Besar Sayyidina Rasulullah Muhammad S.a.w.

Shalawat Ismul A'zham

بسم الله الر حمن الرحيم
اللهم انى اسالك باسمك الاعظم المكتوب من نوروجهك الاعلى الموبدالدائم
الباقى المخلد فى قلب نبيك ورسولك محمد واسالك باسمك الاعظم
الوحد بوحدة الاحد المتعالى عن وحدةالكم والعدد المقدس عن كل احد وبحق بسم
الله الرحمن الرحيم قل هوالله احد الله الصمد لم يلد ولم يولد ولم يكن له
كفوا احد ان تصلي على سيدنا محمد سر حياةالوجود والسبب الاعظم لكل
موجود صلاة تثبت فى قلبى الايمان وتحفظنى القران وتفهمنى منه الايات
وتفتح لى بها نورالجنات ونورالنعيم ونورالنظر الى وجهك الكريم وعلى اله
وصحبه وسلم

Allaahumma innii as-aluka bismikal a’zhoomil maktuubi min nuuri wajhikal a’laa al-mu-abbadid-daa-imil baqiil mukholladi fii qolbi nabiyyika wa rosuulika muhammadin. Wa as-aluka bismikal a’zhoomil waahidi biwahdatil ahadil muta’aalii ‘an wahdatil kammi wal’adad. al-muqoddasi ‘an kulli ahaad. wa bihaqqi bismillahirrahmanirrahim. qul huwallahu ahad allahush shamad lam yalid wa lam yuulad walam yakullahu kufuwan ahad. an tusholliya ‘alaa sayyidinaa muhammadin sirri hayatil wujuudi was-sababil a’zhoomi likulli maujuudi sholaatan tu-tsab-bitu fii qolbil iimaani wa tuhaffizhunil qur-aan, wa tufah-himunii minhul ayaati wa taftahuli bihaa nuurol jannati wa nuuron na’iim wa nuuron nazhoori ilaa wajhikal kariimi wa ‘alaa alihi wa shohbihi wa sallim

Artinya: Ya Allah aku mohon kepada-Mu dengan Asma-Mu yang Agung, yang tertulis dari cahaya wajah-Mu yang maha Tinggi dan maha Besar, yang kekal dan abadi, di dalam kalbu Rasul dan Nabi-Mu Muhammad S.a.w. Aku memohon dengan Asma-Mu yang Agung dan Tunggal dengan kesatuan yang manunggal, yang Maha Agung dari kesatuan jumlah, dan maha Suci dari setiap sesuatu, dan dengan hak Bismillahirrahmanirrahiim. Qulhuallahu Ahad. Allahush Shomad. Lam Yalid Walam Yulad Walam Yakul Lahu Kufuwan Ahad. Semoga Engkau limpahkan shalawat kepada junjungan kami Muhammad S.a.w, rahasia kehidupan yang ada, sebab terbesar bagi semua yang ada, dengan shalawat yang menetapkan iman dalam dadaku, dan mendorongku agar menghafalkan Al Qur'an, dan memberikan pemahaman padaku akan ayat-ayatnya, membukakan padaku dengannya cahaya surga dan cahaya nikmat, serta cahaya pandangan kepada wajah-Mu yang Mulia, juga kepada keluarga dan para sahabatnya limpahkan pula salam sejahtera padanya.

Shalawat Ismul A’zham ini tertulis dalam kitab Sa'adatuddara`in karya Syekh Yusuf bin Ismail An-Nabhani, dalam risalahnya tentang Shalawat Ismul A'zham juga disebutkan berbagai faedah tasarruf dengan shalawat ini yang mengandung rahasia luar biasa. Semoga yang melazimkan membaca shalawat ini akan memperoleh berkah dan rahmat Allah S.w.t, serta dimuliakan dengan derajat yang tinggi disisi-Nya.

Pengamalan Shalawat

Shalawat ini termasuk salah satu shalawat yang mempunyai asrar yang luar biasa. Sebaiknya dibaca 1 kali setiap ba'da shalat fardhu, atau 3 kali setiap shubuh dan maghrib.

Mengirimkan (menghadiahkan) al-Fatihah untuk Penulis Shalawat

Ilaa hadrotin Nabiyyil Mushthofa Rasulillahi shallallaahu ‘alaihi wasallama wa aalihi wa ashhaabihi wa ilaa hadroti rijaalil ghoibin naubati wa ilaa rotibsihim wa ilaa man ajazani wa ilaa hadrotil imaamil ‘aarifi billahi Asy Syekh Muhammad Taqiuddin Ad-Damsiqi Al Hanbaliy radhallahu anhum al fatihah.. baca Al Fatihah.
First